Rabu, 25 Mei 2011

Perbaiki Masalah Windows Media Center di Win7

wmc 
Dulu, saya pernah membantu teman yang jika di laptopnya klik program maka akan menuju atau diarahkan ke Windows Media Center. Apa saja, misalkan mau buka Microsoft Word eh malah ke Windows Media Center. Saya juga sempet kesel, ini laptop kena virus atau apa??


Akhirnya saya dapat info di blog lain: "Setelah saya cek ternyata semua file program (EXE) secara default dibuka oleh Windows Media Center. Yang jadi masalah opsi klikkanan>openwith -nya hilang..
Jadi kesimpulannya laptop terserang virus yang membuka file exe default dengan WMC dan mendisable opsi open with. Jadi mau tidak mau..ya tidak bisa menjalankan program apapun". Memang permasalahan hampir sama, nah pemecahan masalahnya gimana? Eits, jangan sampai deh mau Install Ulang!!

Kalo gak salah, masalahnya ada di registry yang diacak-acak sama virus. So, kita semubuhkan saja dengan cara cepat.

Langkah-langkahnya:
  • Download file ini: exe_fix_w7
  • Kemudian ubah yang formatnya .JPG jadi .RAR , karena saya gak sempet upload di tempat lain. Jadi saya ubah saja formatnya, hehe.
  • Kemudian ekstrak, dan jalankan.
  • Berhasil!! Alhamdulillah, saya bisa memperbaiki masalah ini.
Jika iconnya masih tetap seperti Windows Media Center tapi programnya bener, maka saya lakukan cara ini.
  • Di laptop teman saya, kebetulan ada sistem restore yang aktif saat di mana dia baru beli laptop.
  • Saya restore ke masa itu.
  • Kemudian saya balik lagi restorenya ke masa problem masalah tadi.
  • Yahuuuuu, icon kembali lagi dengan gambar seharusnya.
Demikian kawan, semoga bisa emmbantu ya. Amin!!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo