Rabu, 25 Mei 2011

Klik Partisi C keluar “Open with?” atau muncul jendela baru?


Ini kali pertama saya terserang hal beginian, hingga dibuat pusing tujuh keliling olehnya. Memang sih kelihatannya sepele, masalahnya data yang disimpan di pasrtisi C atau yang lainnya bisa dibuka lewat Window Explorer tapi yang saya angkat permasalahannya, yaitu ketika Klik Start terus menuju My Computer dan menuju partisi C (kebetulan saya cuma pake netbuk), eh keluar “Open with??” atau saat diklik eh malah bikin window baru.

Whatt,  saya heran!!! Memang sih awal dari permasalahan adalah dari si virus, terutama Sality dan kawan-kawan. Sebelumnya, saya kalah dari virus ini. mencoba berbagai tips tapi males nerapinnya, akhirnya virus menyebar keseluruh penjuru di netbuk. Alhasil, masalah yang pertama ya ini. Ya mau tak mau mesti basmi juga nih.

Pertama, Tanya teman saya, Yodi Dilla Padilla yang notabene anak IT. Saya Tanya ama dia, kenapa kok bisa gini? Dia jawab, coba klik kanan di partisi C, terus klik properties. Kemudian, pilih Tools, dan klik Check Now pada Error-checking. Gunanya untuk mengecek apakah di disknya ada yang error.

Kedua, saya agak bingung dari maksud temanku ini. so, saya buka paman Google dan saya lakukan pencarian dengan tag seperti judul di atas. Alhasil, saya dapat info dari kaskuser. Akan tetapi ada catatan kecil, selama virus masih ada tuh masalah gak bakal beres.
Ya, capek hati saya bacanya -____-“.

Daripada manyun gak jelas, daripada stress kayak orang gila so lebih baik SOLVE THE PROBLEM!!! Ok, berdoalah sebelumnya. hehe
Jelas, sekarang jadi beda topic, jadi cek saja ya masalah virusnya di halaman lain di blog ini. kita langsung menuju pemecahannya.

Di sini, saya menggunakan cara teman saya dan juga referensi dari kaskuser. Saya klik tuh Check Now pada Error-checking, maka akan muncul pop-up yang intinya berbunyi “Apakah akan menjadwalkan error checking ini saat sistem di restart?” Maksudnya, ketika sistem di restart, maka saat hidup kembali error-checking akan memulai aksinya. Jadi saran saya, pilih Yes dan restart segera. And now, Insya Allah masalah satu ini terpecahkan. Tapi inget, virusnya dibantai dulu ya!! Semoga pengalaman saya bisa membantu kawan semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo